Menebak Arti “Manusia Setengah Salmon” …

23 Dec 2011

13246004721424892159

.

Besok, hari Sabtu tanggal 24 Desember 2011 adalah peluncuran buku terbaru karya Raditya Dika. Seperti buku-buku sebelumnya judul yang diambil cukup unik. Kali ini judulnya adalah “Manusia Setengah Salmon”. Dari live chatting di Detik Forum kemarin beberapa detiker menanyakan apa maksud dari judul buku terbarunya. Tetapi sepertinya Raditya Dika masih merahasiakannya untuk membuat kejutan buat para pembacanya.

Tetapi tidak ada salahnya jika kita mencoba menebak apa arti dari kata “Manusia Setengah Salmon” itu. Saya sendiri setelah melakukan penelitian yang sangat panjang, mendalam dan melelahkan, yaitu kurang lebih 30 menit, berhasil membuat 4 (empat) analisa dan kesimpulan.

Pertama

Arti “Manusia Setengah Salmon” adalah:

Raditya Dika mampu menghabiskan 1/2 ikan salmon sendirian. Tapi kalau melihat ukuran ikan salmon seperti yang ada di gambar maka postulat pertama saya anggap gugur.

.

1324601609708614383

.

Kedua

Arti “Manusia Setengah Salmon” adalah:

Raditya Dika mempunyai kebiasaan yang sama dengan ikan salmon. Yaitu suka bertelur. Tetapi ada perbedaan mendasar. Ikan salmon akan mati setelah bertelur yang memang merupakan tugas terkahir dari hidupnya. Sedangkan Raditya Dika sudah bertelur berkali-kali tetapi tetap gak mati-mati. Malahan kelihatan lega dan tambah sehat kalau habis bertelur. Dengan demikian postulat kedua juga batal demi hukum.

.

1324601687267721400

.

Ketiga

Arti “Manusia Setengah Salmon” adalah:

Raditya Dika pernah digigit beruang Grizlies. Tetapi walaupun bentuknya sudah tak sebagus dulu lagi ternyata tubuhnya tidak ada tanda-tanda kerusakan yang menunjukkan bahwa dia pernah diserang beruang. Dan otomatis postulat ketiga tidak ada alasan yang kuat untuk dipertahankan.

.

13246017271865606677

.

Keempat

Arti “Manusia Setengah Salmon” adalah:

Raditya Dika sangat suka makan ikan salmon. Saking demennya makan ikan ini, sampai-sampai hampir separoh dari lauk makannya adalah ikan salmon. Ini mungkin satu-satunya analisa yang paling mungkin dan mendekati kenyataan. Tapi ya namanya juga cuma tebakan. Bisa salah bisa benar. Untuk pastinya, tunggu besok saja yah. Bukunya kan akan beredar.

Saya ucapkan selamat ulang tahun buat Raditya Dika.

Semoga tambah keberkahan dunia akherat. Amiinn …

(Eh … Ngomong-ngomong tebakan kalian apa yah ???).

Sumber foto: Kapanlagi & art.com


TAGS


-

Author

Follow Me