“Kependekan Siklus” (Cuplikan Novel Humor “Ada Setan Kuliah di STAN”)

25 Jan 2012

Kependekan Siklus …

Suatu hari bapak kost sebelah mengadakan acara bakar-bakar lele bersama. Anak yang kost tempat dia gratis ikutan.Kalo anak yang kost ditempat lain bisa ikutan asal bayar per lele Rp. 500,-. Aku, Agus sama Herjanto ikutan. Tapi salah satu kakak kelas kami waktu itu, namanya Eka, mahasiswa tingkat II jurusan Anggaran tidak mau ikut.

“Gue ga mau ikutan. Siklus rantai makanannya terlalu pendek !” katanya.

Setelah dia ngomong gitu, lele bakar yang aku makan rasanya jadi agak aneh juga. Tapi sudah tanggung. Jadinya tetap saja lele bakar itu kami sikat habis.

Padahal kalo dipikir lele yang dibakar waktu itu memang lele yang berasal dari empang yang di atasnya ada jamban tempat keluarga kost-kostan sebelah rumah buang hajat.

Jadi kalo siklus jaring-jaring makanan yang seharusnya adalah :

Bakteri - Cacing - Lele - Manusia - Bakteri -Cacing - Lele - Manusia - dst …,

maka di empang itu siklusnya cuma menjadi :

Manusia - Lele - Manusia - Lele - Manusia - Lele - dst …

.

Pelajaran yang bisa dipetik:

Kalo makan lele gak usah pake tanya-tanya asal-usulnya segala.Dalam kasus semacam ini lebih baik membiarkan semuanya tetap menjadi misteri .

.

1327505425757652719

Wallpaper Novel Humor "Ada Setan Kuliah di STAN"

1327505546839747687

Cover Depan Belakang.

.

13275056762062999921


TAGS


Comment
  • haramain software 5 years ago

    mendingan mikir halal atau g’ aja deh.

  • ely susianti 5 years ago

    Hehehehe… kalo makan pake mikir asal usul pasti rasanya berubah jd aneh.

-

Author

Follow Me