Fakta Jokowi : Akun Twitter Kocak Tentang Jokowi …

22 Nov 2013

Harus diakui saat ini pesona Jokowi tengah membius Indonesia. Disukai pendukungnya dan dibenci penentangnya. Dengan standar Jokowi maka boleh di kata saat ini rakyat Indonesia yang mengenal Jokowi hanya terdiri dari dua macam, yang pro Jokowi dan yang anti Jokowi.

Bagi pendukungnya Jokowi adalah sosok yang selama ini mereka tunggu-tunggu. Seseorang yang muncul pada saat tepat yang memberikan harapan tentang pemimpin ideal yang selama ini mereka nantikan. Prinsip mereka Jokowi harus didukung untuk memimpin Indonesia.

Bagi pihak yang anti, kemunculan Jokowi ibarat tumbuhnya penghalang besar bagi kesempatan mereka untuk berkuasa atau menanamkan ideologi yang mereka bawa. Prinsip mereka Bagaimanapun caranya, Jokowi harus dijegal agar tidak bisa memimpin Indonesia.

Begitu kuatnya brand Jokowi di Indonesia hingga segala sesuatu menjadi tak seru jika tak dikaitkan dengan Jokowi.

Masalah kebakaran, kemacetan, banjir, demo buruh, PKL yang ada di Jakarta (bahkan kadang-kadang yang tidak berada di Jakarta) selalu dikaitkan dengan Jokowi. Tentu saja dengan tujuan sesuai dengan kepentingan masing-masing. Bahkan beberapa tokoh dan media luar negeri sekalipun mulai kepincut dengan pesona Jokowi. Beberapa dubes dan menteri pernah belajar atau sekedar mengeluhkan sesuatu kepada Jokowi.

Tak ada survey capres yang seru tanpa keterlibatan nama Jokowi. Bahkan sebuah survey akan segera dicurigai sebagai pesanan jika tak menempatkan Jokowi sebagai pemimpin survey (penulis sendiri akan mengakui sebuah survey valid jika di tempat pertama Jokowi dan di tempat kedua Prabowo Subianto. Yang nomor 3 dan seterusnya urutannya mau jempalitan bagaimanapun terserah).

Di ranah social mediapun nama Jokowi begitu terasa. Begitu banyak akun twitter yang dibuat untuk mendukung atau menentang Jokowi. Termasuk akun-akun sangat ngetop yang dicurigai adalah akun bayaran atau berafiliasi pada partai politik atau tokoh tertentu. Akun-akun itu selalu gontok-gontokan dengan pernyataan saling mendukung dan saling menjatuhkan.

Tapi buat saya, akun twitter yang paling unik adalah akun twitter yang menamakan dirinya Fakta Jokowi. Setiap hari ada saja tweet kocak di akunnya yang mau tak mau mengundang senyum bagi followernya.

Coba saja beberapa tweetnya di sini:

Jokowi bisa membuat telur ceplok dengan kuning telur di pinggir dan putih telur di tengah

Jika ingin minum susu beruang, Jokowi menangkap induk beruang dan menyedotnya langsung dari putingnya

Jokowi pernah digigit ular kobra. Ularnya mati keracunan

Jokowi adalah satu-satunya orang yang punya iPhone dengan logo apel masih utuh

Jokowi bisa bbm-an menggunakan kalkulator

Jokowi bisa membakar es batu sampai gosong

Jokowi mampu membuka Pasar Malam di siang hari

Tweet lainnya bisa dilihat akun twitter : JokowiFacts


TAGS


-

Author

Follow Me